Selasa, 09 Agustus 2016

SEE YOU ON THE TOP!



See You On the Top
Assalamualaikum Wr. Wb. Sahabat semua. Semoga selalu dalan lindungan Allah SWT yaa sahabat semua. Aamiin.
Sahabat disini saya ingin berbagi cerita tentang arti pertemanan, persahabatan..
Sahabat, salah satu nikmat Ilahi yang Allah berikan kepada manusia adalah rasa sosial dan kebutuhan untuk bergaul dengan orang lain dan menjalin hubungan persahabatan dengan anggota masyarakat. Orang yang memiliki teman yang baik dan memanfaatkan hubungan itu dengan benar dan logis akan memiliki kehidupan individu dan sosial yang lebih baik.
Sahabat adalah adalah kawan untuk berbicara, berbagi perasaan, saling menasehati dan saling membantu di kala susah. Sahabat adalah yang punya hubungan sangat dekat dan siap membantu dengan tulus saat kita mendapat kesusahan dan masalah. Sahabat adalah yang penuh pengertian kepada kita karena sudah mengetahui sifat dan karakter kita. Sahabat adalah yang membahagiakan disaat kita bahagia, sahabat tidak pernah tidak berbahagia di kala kita bahagia. Sahabat itu semoga adalah kalian. Iya kalian yang membaca blog ini dengan tulus dan tidak ada unsur keterpaksaan dan tidak ngomel dengan cerita nantinya yang panjang ceritanya.
Post kali ini khusus saya persembahkan untum sahabat-sahabat saya di dunia perkampusan, Pendidikan Kimia,FKIP,Universistas Lampung.

Saya tidak tahu kapan kita bertemu dan kapan kita saling mengenal, ntah berawal dari makan bareng, beranhkat ngampus bareng, atau ngerjain tugas bareng, atau jalan jalan bareng atau sakit bareng atau bahagia bareng. Mungkin bukan hal itu, ada yang lebih krusial kenapa kita bisa jadi di sebut sahabat. Apa ya? Ada yg tahu? Ada yang mau kasih pendapat?  Semoga kalian punya pikiran yang sama dengan saya semua terjadi dengan alami seiring berjalan nya waktu ketulusan hati kita satu sama lain saling terbentuk, denga pendapat saya ini sengaja saya utarakan untuk menghipnotis kalian bahwa tuluslah dalam persahabatan ini. Hehehehe

Devi Rahmayani, S.Pd., si ndut ndut an yang ga tau suka ketan atau enggak, tapi enak bilang nya kalo si ndut ndut an suka ketan. Terimakasih selama 2 tahun full jadi siap antar jemput kemana-mana, terimakasih sudah di wayhalim, terimakasih udah ngajakin boros yang estimasi hemat nya jauh banget dari realita, terimakasih udah bantu setiap kuliah madas, terimakasih udah nemenin bimbel untuk masuk fakultas yang bukan jodoh kita, terimakasih udah pernah nemenin nangis, terimakasih udah mau iklas ada bekas luka luka karena jatoh bareng, terimakasih buat makanan dan serangkaian alat alat di rumah nya yang udah berkecimpung dalam hidup annisaa. Dah pokoknya banyak terimakasih buat Devi Rahmayani, S.Pd. yang menantikan kemudi bukan roda dua.
 Bersama Devi Rahmayani, S.Pd.

Nurul Syahru Ramadhania, S.Pd., si njeh yang lemah lembut gemulai, mungkin karena berat badan yang bisa dibilang ga berat jadi keliatan nya dia berasa ringkih banget. Tapi itu keliatan nya aja karena dia adalah wanita hebat. Asik. Terimakasih untuk segala nasihat yang pernah di kasih, terimaksih untuk sekecil apapun pelajaran agama yang dikasih, terimakasih sudah menemani di salah satu waktu hari kelahiran saya, terimakasih sudah memberi contoh terbaik,.

Nurul Syahru Ramadhania, S.Pd., ibu guru cantik nan soleha yang pernah jadi asisten praktikum kimia organik



Sinta Chintia Tampubolon, S.Pd., si kakak terbaik. Padahal muda berapa bulan kakak sinta disbanding kami kami, tapi dia pantes banget di panggil kakak karena bisa handle kegiatan-kegiatan yang menguras pemikiran, selain itu juga suka traktir kalo gajian, kan sifat ke”kakak”an banget mengayomi adik-adiknya. Hehe Terimakasih kak THR nya kemaren, terimaksih kak sudah jadi guru aku selama perkuliahan, terimakasih kak sudah mengajarkan mandiri secara tersirat ke aku, terimakasih kak sudah menemani hari-hari di kampus, terimaksih kak semangat nya untuk belajar.


Sinta Chintia Tampubolon, S.Pd.


Oktavia Nur Rezki, S.Pd., si oda yang keliatan nya manja tapi dewasa juga. Oda paling paham hal-hal sepele yang terkadang kita lupakan, terimakasih oda sudah sangat memberikan pengertian terbaik, terimaksih oda sudah buat kesel kalo kadangan kamunya susah paham maksud annisaa, yaa melatih kesabaran banget daa secara tidak langsung. Terimakasih oda ga ada oda ga rame ga ada bahan pembicaraan.

 Oktavia Nur Rezki, S.Pd

Ika Nur Wulandari, S.Pd., si bebeb, orang yang paling sibuk jarang kumpul, tapi di awal-awal semester banyak di warnai dengan si bebeb, terimakasih beb untuk kosan nya buat waktu rehat-rehat dulu, terimakasih beb sudah mau nemenin annisaa belanja, terimakasih beb buat tulisan yang besar dan rapih, terimakasih sudah menjadi bagian dari dunia perkampusan annisaa.


Bersama Ika Nur Wulandari, S.Pd.
 
Feradita Anggraini, S.Pd., ditaaaa…. Terimakasih ta atas ke”bijak”sanaan nya sudah mengajarkan kebaikan-kebaikan, terimaksih ta semangat nya, terimakasih taa pengertian nya, terimakasih kesabaran nya, terimakasih sifat pejuangnya taa, menginspirasi



Feradita Anggraini, S.Pd. at bromo mountain

  
Weny Sagita Wahyuni, S.Pd, cikgita kesayangan. Terimakasih cikgita sudah ada di dunia perkampusan aca, terimakasih sapaan nya, terimakasih usaha nya buat konsisten balas BBM, terimakasih yang suka ladenin sikap aneh aca, terimakasih sudah meluangkan waktunya di hari-hari kompre aca.


Weny Sagita Wahyuni, S.Pd,
 
Elsa Septigiani Pujiantari, S.Pd, princess elsa kesayangan yang mengangkat ke”MULI”an  gua, terimaksih sudah membuat cerita cerita khayal dalam perkampusan, terimakasih sudah ada dalam dunia perkampusan dengan segenap semangat dan pendapat terbaik yang diberikan,terimakasih dengan banyak hal ceritanya.

Elsa Septigiani Pujiantari, S.Pd

Nai’matil Jannah, S.Pd., si emak, terimakasih mak bantuan-bantuan nya dengan hal-hal yang rumit menurut gua ternyata jadi hal kecil yang dengan sekejap tangan emak cekatan menyelesaikan masalah, iya kalo seleting tas rusak kasih emak aja pasti jadi bener, makasih emak yang sudah menginspirasi 

 Nai’matil Jannah, S.Pd

Yanna Nainggolan, S.Pd., si yance, sehat-sehat yaaa yance kesayangan nan imut, semangat. Terimakasih yance perhatian nya ,terimakasih bintang-bintang nya semoga ada doa terbaik yang tersirat di bintang-bintang nya. Aamiin

 Yanna Nainggolan, S.Pd.


Tulisan ini di buat semoga menjadi pengingat kita bahwa kita pernah bersama, semoga menjadi pengerat kita untuk saling mendukung, saling silahturahmi. Karena sebentar lagi mungkin kita udah ga di satu kota atau bahkan tidak di satu alam. Tapi ingatlah kita pernah menanam kebaikan bersama.

Kata maaf yang mungkin tidak pernah terucap untuk kalian sahabat. Maafkan saya sahabat jika ada sikap,perkataan dan perbuatan yang membuat ketulusan kalian menjadi terluka.
Kata terimakasih di tulisan ini tidak sama sekali menggambarkan ketulusan kalian, karena saya yakin dan akan selalu berdoa bahwa kalian memiliki hati nan tulus untuk persahabatan ini. Aamiin

Teruntuk sahabat-sahabat saya yang belum menyandang gelar S.Pd., doa terbaik semoga senantiasa memberi kemudahan untuk kalian semua dan memberikan semangat tiada henti. Untuk sahabat-sahabat yang sudah merengkuh gelar S.Pd., semoga kita selalu belajar belajar dan belajar lagi.

SEE YOU ON THE TOP GUYS!!!


Ulasan sedikita buat kita....
Apakah ciri-ciri seorang sahabat yang baik?

Seorang bijak pandai berpesan kepada anak lelakinya: “Wahai anakku, sekiranya engkau berasa perlu untuk bersahabat dengan seseorang, maka hendaklah engkau memilih orang yang sifatnya seperti berikut:

* Jika engkau berbakti kepadanya, dia akan melindungi kamu;

* Jika engkau rapatkan persahabatan dengannya, dia akan membalas balik persahabatan kamu;

* Jika engkau memerlu pertolongan daripadanya, dia akan membantu kamu;

* Jika engkau menghulurkan sesuatu kebaikan kepadanya, dia akan menerimanya dengan baik;

* Jika dia mendapat sesuatu kebajikan (bantuan) daripada kamu, dia akan menghargai atau menyebut kebaikan kamu;

* Jika dia melihat sesuatu yang tidak baik daripada kamu, dia akan menutupnya;

* Jika engkau meminta bantuan daripadanya, dia akan mengusahakannya;

* Jika engkau berdiam diri (kerana malu hendak meminta), dia akan menanyakan kesusahan kamu;

* Jika datang sesuatu bencana menimpa dirimu, dia akan meringankan kesusahan kamu;

* Jika engkau berkata kepadanya, nescaya dia akan membenarkan kamu;

* Jika engkau merancangkan sesuatu, nescaya dia akan membantu kamu;

* Jika kamu berdua berselisih faham, nescaya dia lebih senang mengalah untuk menjaga kepentingan persahabatan;

* Dia membantumu menunaikan tanggungjawab serta melarang melakukan perkara buruk dan maksiat;

* Dia mendorongmu mencapai kejayaan di dunia dan akhirat. Di kutip dari http://halaqah.net/v10/index.php?topic=1008.85;wap2
Wassalamualaikum, Wr.Wb sahabat, semoga menginspirasi.

Inilah kebersamaan kami






Selamat bernostalgia guys :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FILSAFAT ILMU DALAM ILMU KIMIA

1.       Apakah yang disebut ilmu filsafah dan apa hubungannya dengan sains dan ilmu kimia? Jawab: Pengertian Filsafat Filsafat a...