Selasa, 28 Juni 2016

Mekkah

Masjidil Haram , mekkah on April 2016

Assalammualaikum Wr.Wb
Disini saya ingin berbagi sedikit dari perjalanan umroh pertman kali buat saya. Alhamdulillah banget bisa k tanah suci bersama kedua orangtua saya dan kakak perempuan saya.
Perjalanan ckup panjang, keberngkatan yang sangat di nanti-nanti akhirnya berangkat ba'da jumatan tanggal 22 April 2016,
Berangkat dari rumah,sebelum nya foto dulu:) pake seragam batik biru

di mulai dr naik bis dari kotabumi tentunya bersam rombongan jamaah ke bandara raden intan di lampung selatan selama 2-3 jam.
Saat di bandara raden intan menunggu jam terbang ke Jeddah

Dari bandara raden intan take off ke Jakarta dengan maskapai sriwijaya air selama 15mnit kira2. Belum kerasa apa apa perjalanan. Tiba d bandara internasioal soekarno hatta yang akan di lanjutkan perjalanan k bandara king abdul aziz jeddah. bismilah. Sebelum nya minap 1malam di jakarta untuk rehat sebentar, perjalananan dilanjutkn di hari minggu 24 april 2016.
Perjalanan ke jeddah selama 10jam di pesawat dan dilanjutkan 3jam ke mekkah dengan bis. Tiba d hotel mekkah pukul 1 dini hari waktu mekkah. Kemudian bergegas menuju masjidil haram untuk melaksanakan ibadah umroh yg d mulai dr niat sudah sebelumnya dari pesawat ketika melewati miqat.
Untuk pertama kali ny melihat keindahan masjidil haram dan masyaAllah kabbah,haru bahagia tumpah menjadi satu dalam tangisan, sungguh rasa syukur luar biasa kepada Allah yang telah memanggil hambanya kesini dan syukur bisa di bawa orangtua ke tanah haram , syukur atas segalanya.

Ibadah umroh dimulai dengan tawaf,yaitu mengelilingi kabbah 7kali dan masyaAllah sungguh umat muslim yang ada di dunia berkumpul jadi satu di masjidil Haram. Tawaf d mulai dini hari pukul 2 waktu mekkah. Alhamdulillah lancar tawaf,dilanjutkan sa'i yaitu berjalan dar bukit sofa ke bukit marwa sebanyak 7kali yang berakhir d bukit marwa. Lalu tahalul memotong rambut. Alhamdulillah pelaksanaan umroh lancar, alhamdulillah, sungguh haru, ya Allah terimakasih atas segala kenikmatan Mu.

Cerita nya bersambung yaa,untuk cerita ziarah mekkah dan lanjut ke madinah nya soon yaa.

Doanya semoga kita semua umat muslim bisa ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh maupun haji. Aamiin
Dan semoga saya dan keluarga besar bisa kembali lagi ke tanah suci Allah mekkah dan madinah. aamiin

Berikut foto-foto sekedar berbagi
Foto menunggu waktu sholat d masjidil haram

Foto pulang setelah tawaf perpisahan:')

Nanti d lanjut lagi yaa.
Wassalamualaikum wr.wb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FILSAFAT ILMU DALAM ILMU KIMIA

1.       Apakah yang disebut ilmu filsafah dan apa hubungannya dengan sains dan ilmu kimia? Jawab: Pengertian Filsafat Filsafat a...