Sabtu, 30 Juli 2016

Problem come here, i'm ready, InsyaAllah

1. Buat apa doa? buat di beri kemudahan, memohon yang terbaik... Lalu janji Nya adalah "barang siapa yang meminta kepada ku maka akan ku beri" lantas mengapa masih ragu dan gelisah?

2. Namanya hidup, jadi pasti ada masalah, ada masalah ya hadapi...

Yap 2 quote diatas sangat mengetuk pemikiran saya. Pemikiran yang semua nya dipikir dimasukin ke otak, padahal mah sebenernya sepele dan ga berat-berat amat tapi karena dipikirkan terus-menerus malah jadi runyam sendiri.

Masalah...

SETIAP orang pasti akan menghadapi masalah dalam hidupnya. Ketika masalah satu sudah selesai maka akan datang masalah berikutnya. Namun, janganlah merasa bosan dengan itu semua. Hal-hal seperti itu pasti akan dialami oleh semua orang. Justru hal-hal seperti itu yang nantinya akan menguatkan kita di kemudian hari.

Masa-masa ini harus kita hadapi dan kita cari penyelesaiannya dengan sikap bersemangat, gigih, optimis, istiqamah, dan sabar.
Sahabat semua jangan lupa kita punya tuntuna hidup sejati yaitu Al quran.. semua pelajaran hidup semua tertuang dalam Al quran.
Merasa bingung segera ambil Al quran dan baca sampai kamu tenang, merasa sepi ambil Al quran daan baca sampai kamu sadar bahwa Allah selalu di sisi mu.. yaa pokoknya jangan ragu-ragu buat perbanyak baca Al quran, insyaAllah jadi amalan dan ketenangan jiwa kita semua, Aamiin Yaa Robb..
 

Yuks ambil Al quran nya...

Siapa yang punya masalah? Katakan pada masalah mu kalau kamu punya Allah yang lebih besar di banding masalah itu...
“Allah tiada membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya”. (QS. Al Baqarah: 286).
Bersabar dan bersyukur merupakan suatu jawapan yang harus dimiliki untuk tabah menghadapi setiap masalah yang kita hadapi.
Di sinilah kita akan mengetahui sejauh mana kesanggupan diri kita, kesabaran kita serta rasa syukur kita terhadap masalah yang kita hadapi.

Salah satu ayat penguat bagi saya sahabat kalo lagi ada masalah..
 “Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain. Dan hanya kepada Rabb  hendaknya kamu berharap.” (QS. Al Insyirah: 7-8)
Sahabat Allah itu baik, Allah itu Maha pemurah maha penyayang, yakin sahabat jika Allah berkehendak apa pun bisa terjadi, berserahlah diri kepada Nya. :)

Setiap masalah ada penyelesaian

Masalah ada karena ada solusi...Jadi pasti ada solusinya..
Yang perlu kita ketahui adalah, sesukar mana pun masalah dan keadaan yang kita alami, coba  sahabat lihat nasib saudara kita disebelah sana, masih ada yang lebih susah jika dibandingkan dengan masalah yang sedang menimpa diri kita. Diri kita misal masalah nya cuma hal sepele lah..sepeeti tanggal ujian akhir skripsi di tunda, hei sobat itu bukan masalah... tapi Allah ga kasih ijin, kata Allah ada waktu terbaik untuk mu telak Aku sediakan..aamiin,
Sekarang kita lihat dijalan- jalan, banyak anak-anak yang seharusnya mengeyam pendidikan, yang seharusnya duduk di bangku SD/ SMP/ SMA tapi mereka harus menghadapi kerasnya hidup untuk sesuap nasi dengan harus berjualan koran di dekat lampu merah, berjualan tisu di teriknya matahari, tapi mereka ga jadikan itu semua masalah..mereka hadapi mereka lakukan mereka berjuang walau terlihat sekali letih nan keringat serta kriuk perut yang belum terisi dari pagi.
 Pernah kepikiran itu? 
Hati saya hanya bisa berdoa "Adik semoga kelak hidupmu di angkat derajatnya sama Allah SWT, jangan sedih dik kamu masih ada Allah yang maha pemurah"
 
Jangan menjadikan setiap masalah yang hadir sebagai penghancur masa depan.
Tetapi  menjadikan masalah sebagai cabaran untuk mencungkil potensi yang tersembunyi dalam diri kita, yaitu potensi keimanan dan ketaqwaan.
“Janganlah kamu bersikap lemah dan jangan pula kamu bersedih hati. Padahal kamulah orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang yang beriman.” (QS. Ali-Imran: 139).
Setiap perjalanan kehidupan seseorang sesungguhnya sarat dengan hikmah yang dapat dijadikan pelajaran hidup. Begitu juga dengan setiap masalah demi masalah yang kita alami.
Kita pun harus belajar untuk tidak mudah menyerah dengan kekurangan.
Berdoa sudah seharusnya dilakukan setiap muslim, walau apa pun situasinya.
Tidak perlu menunggu saat susah.
Sentiasa berbuat baik dan selalu mohon ampun kepada Allah, Insyaallah kita akan ditolong oleh-Nya. 
Ketika kegundahan, keserabutan dan masalah hidup itu hadir, ingatlah bahawa Allah itu tidak hanya sedang menguji kita.

Sekian sahabat.. semoga sahabat-sahabat yang sedang memiliki masalah dan masih digalauin...udh buruan ambil wudhu trus ambil Al quran nya, ngaji deh..

Tulisan ini murni untuk menggugah hati saya, bahwa masalah yang saya hadapi itu kecil.. karena punya Allah yang Maha besar.. yakin aja semua nya dari Allah itu yang terbaik.

Sudah tenang, sudah lega, boleh deh refreshing sejenak buat bilang bye masalah...hehe


 piss... kita berdamai dulu dengan masalah

 Ini dia solusinya... Hadapi.. mana masalah? Tenang... ada solusinya:)


Sekian sobat.. jikalau ada kesalahan atau kekeliruan silahkan di pos yaaa kritik dan saran nyaa. . 
Semoga bermanfaat, terimakasih:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FILSAFAT ILMU DALAM ILMU KIMIA

1.       Apakah yang disebut ilmu filsafah dan apa hubungannya dengan sains dan ilmu kimia? Jawab: Pengertian Filsafat Filsafat a...