Senin, 03 Oktober 2016

Be reasonable your self

Tulisan ini sebagai renungan pribadi, tapi sengaja saya bagikan semoga dapat di ambil pelajaran nya.

Berbicara tentang J O D O H...

Kita di ciptakan Allah dengan berpasang-pasangan,jadi yakini bahwa engkau telah memiliki jodoh, hanya saja mungkin yang belum dipertemukan belum didekatakan belum disegerakan, bersabarlah dan terus meminta yang terbaik kepada Allah SWT. Aamiin


Jika mau mendapatkan sosok yang sholeh, kurangkan''Agenda mencari yang sholeh".tetapi berusahalah menjadi pribadi sholehah. Jika inginkan sosok yang sholehah,janganlah cerewet mencari si sholehah,tetapi berusahalah menjadi pribadi yang sholeh.

Bertemu yg sholehah,sholehahnya dia belum tentu kekal. Bertemu yg sholeh,sholehnya boleh saja ia berubah. Karena kodratnya hati,bergelombang,pasang surut dan sering terbawa arus,maka dari itu sahabat sebaiknya kita belajar memperbaiki diri,kita mulai melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lebih baik lagi.

Perubahan yang BESAR dimulai dari perubahan yang KECIL. Dimulai dari perubahan diri, keluarga, lingkungan sekitar sampai lingkungan yang lebih besar, negara bahkan dunia.

Revolusi diri bisa dimulai dari :
1. Revolusi Iman
-  Introspeksi diri, menyadari bahwa kita hanya hamba yang lemah,makhluk yang kecil,yang semuanya akan kembali kepada yang Maha Besar Allah SWT.
- Baiknya kita menyadari bahwa godaan dunia begitu amat dahsyatnya.
-  berusahalah bahkan wajib untuk  kita jalankan perintah dan jauhi laranganNya.

2. Revolusi kesehatan
Baik kesehatan jasmani maupun rohani, jasmani perlu kita revolusi, di perbaiki pola makan yang sehat agar segala bentuk ibadah ataupun kegiatan yang kita lakukan bisa maksimal dan terselesaikan dengan baik. Begitu pula dengan kesehatan rohani kita perlu dikembangkan pula dengan cara berzikir dan mengingat Allah.

3.Revolusi intropeksi diri
Memulailah hari di subuh hari, waktu digunakan seefisien mungkin dan usahakan waktu yang dimiliki menjadi produktif.

Yang bisa merubah diri kita, adalah diri kita sendiri, bukan orang lain. Motivasi  diri sendirilah yang terbaik, bukan motivasi dari luar yang sifatnya sementara.

Motivasi lah diri kita, ajak diri kita untuk bangkit dan memiliki impian impian besar yang segera akan kita wujudkan dengan usaha kerja keras dan tentunya berdoa kepada sang Khalik, Allah SWT.

Karena itu sahabat, mari kita merubah diri, sebagai wujud rasa syukur kita kepadaNya agar kita menjadi manusia yang beruntung, punya masa depan gemilang. Agar kita bisa menjadi contoh, sekaligus menjadi agen perubahan.

Ingatlah firman Allah dalam Surat Al Ashr (S:103:1-2)
103:1. Demi masa.

103:2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,

103:3. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasihat menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran.

Jadikan diri kita bermanfaat untuk keluarga, lingkungan dan orang banyak, karena sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain (Nabi Muhammad SAW). Motto dalam skripsi tugas akhir gelar sarjana,hihi semoga termotivasi

Dan jadikanlah masa lalu menjadi pelajaran berharga, karena setiap kejadian membawa hikmah tersendiri bagi orang-orang yang mau mengambil pelajaran. Masa depan kita adalah harapan dan masa sekarang adalah perjuangan. So keep fighting..

Jadi... Buat urusan J O D O H jangan banyak di pikirkan tapi di sibukkan saja diri kita dengan melakukan perubahan perubahan menuju yang lebih baik lagi. Pengharapan boleh, tapi satu satu nya tempat berharap hanya lah pada Allah SWT.


Oke sahabat gimana? Masih risau tentang J O D O H.. Udah dahh berdoa sama Allah, Allah itu maha pemberi. Tapi bukan berarti berdiam diri saja, keluarlah temui jodoh mu dengan cara Allah. Ya dengan jalan-jalan Allah yang tidak kita ketahui. Yap Ikhtiar yaa sahabat :)

Mungkin sedikit itu dari saya,jikalau sahabat lebih memahami, boleh di tambahkan di komen supaya kita belajar sama sama, jikalau ada kesalahan atau kekeliruan dalam tulisan ini baik dr penulisan terlebih dari makna nya mohon d maafkan,karena sejati nya kebenaran hanya milik Allah. Sekian dari saya,
The last but not the least, be reasonable your self...
wassalamualaikum sahaabat:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FILSAFAT ILMU DALAM ILMU KIMIA

1.       Apakah yang disebut ilmu filsafah dan apa hubungannya dengan sains dan ilmu kimia? Jawab: Pengertian Filsafat Filsafat a...